Tips Memilih Hotel Ramah Balita

April 6th, 2017 | by Ida
Tips Memilih Hotel Ramah Balita
Activities
0

Mencari hotel yang ramah anak, khususnya balita, bukanlah hal mudah. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengecek fasilitas hotelnya.

Traveling bersama si buah hati rasanya susah-susah-gampang, apalagi bila si kecil usianya masih di bawah lima tahun. Saat menginap di hotel, beberapa fasilitas bisa memudahkan Anda dalam mengurus balita. Si kecil pun bisa lebih merasa nyaman.

Cara paling mudah adalah dengan memesan kamar hotel yang mendaulat diri “ramah anak”. Namun jika Anda tidak menemukan hotel ramah anak di destinasi yang Anda tuju, cobalah cek terlebih dahulu beberapa fasilitas di hotel yang bersangkutan. berikut beberapa fasilitas di hotel yang ramah balita.

Hand shower. Jika kamar hotel Anda menggunakan shower, pastikan gagangnya bisa dipegang dan dipindahkan. Ini memudahkan Anda untuk memandikan si kecil, lain halnya dengan head shower yang hanya bisa mengucurkan air dari atas.

Kamar non smoking. Saat menginap bersama balita, pastikan Anda mendapat kamar non smoking sehingga jauh dari asap rokok.

Kamar double bed. Jangan lupa memesan kamar dengan double bed, sehinggasi kecil bisa tidur dengan lega. Beberapa hotel hanya menyediakan sedikit kamar standard dengan double bed dan kebanyakan adalah kamar dengan twin bed. Jadi pastikan hotel yang Anda incar masih memiliki persediaan kamar double bed.

Menu makanan. Makanan adalah salah satu hal terpenting saat jalan-jalan bersama si buah hati. Pastikan hotel tempat Anda menginap punya menu khusus anak, terutama saat sarapan. Banyak hotel menyuguhkan kids menu saat sarapan.

Kolam renang. Berenang adalah aktivitas seru untuk dilakukan bersama balita. Pastikan hotel tempat Anda menginap punya kolam renang khusus anak (child pool) sehingga si buah hati bisa puas main air.

Channel anak. Hotel-hotel berbintang pasti punya saluran televisi kabel dari tiap kamar. Pastikan kamar Anda terhubung dengan channel anak seperti Cartoon Network, Nickelodeon, atau Disney Channel.

Kids club. Beberapa hotel berbintang memiliki kids club atau area bermain khusus untuk tamu kecil. Anda bisa cek apakah hotel memiliki fasilitas tersebut.

Akses menuju kamar. Hotel ramah anak biasanya menempatkan Anda di kamar yang tidak terlalu jauh dari lobby. Ini agar si kecil tidak merasa bingung karena kamarnya terlalu jauh. Hal ini juga memudahkan orangtua agar tidak jauh-jauh menggendong anak jika ia sudah tertidur.

Resor. Jika tidak menemukan hotel yang mendaulat diri ramah anak, resor bisa jadi pilihan. Resor biasanya punya fasilitas lebih dibanding business hotel. Termasuk child pool, kids menu, dan ruangan khusus bermain untuk anak.

Lokasi. Alangkah baiknya Anda memilih hotel yang dekat dengan tempat-tempat wisata. Si kecil pun tidak merasa bosan dan jenuh karena lamanya perjalanan, atau macetnya lalu lintas.

Comments are closed.