5 Tips Tetap Traveling Saat Musim Hujan

November 5th, 2016 | by Ida
5 Tips Tetap Traveling Saat Musim Hujan
Travel
0

Tak perlu pusing dengan musim hujan. Anda masih bisa tetap traveling saat musim hujan melanda. Kuncinya Anda butuh persiapan yang cukup untuk menghadapi hujan turun. Pastikan membawa payung atau jas hujan ketika memutuskan untuk tetap traveling.

Berikut 5 tip tetap traveling saat musim hujan

1. Pelajari pola turunnya hujan

Saat musim hujan bisanya ada pola yang bisa dipelajari waktu-waktu saat hujan turun. Biasanya hujan turun saat siang hari. Jadi, pastikan saat pagi dan sore hari Anda sudah tiba di tempat tujuan. Saat siang ketika hujan turun, Anda bisa memanfaatkan berwisata di dalam ruangan seperti kafe atau museum.

2. Bawa pakaian cadangan

Hujan memang akan selalu berhubungan dengan air. Pastikan Anda membawa pakaian ganti sebagai cadangan jika sewaktu-waktu Anda memang benar-benar kehujanan dan tak bisa menghindarinya.

Tak perlu membawa terlalu banyak pakaian cadangan. Gunakan pakaian yang ringan dan sederhana untuk traveling saat musim hujan.

3. Gunakan losion anti nyamuk

Saat musim hujan Anda harus tetap waspada dengan potensi demam berdarah. Selagi dari rumah, gunakan losion anti nyamuk untuk menghindari nyamuk-nyamuk pembawa penyakit yang mematikan.

4. Waspada dengan genangan air

Genangan air terkadang bisa jadi pembawa bencana. Jalan yang berlubang akan tertutupi dengan genangan air. Hindari melewati genangan air ketika berkendara saat musim hujan. Pastikan juga berjalan di sisi yang aman agar tidak terciprat kendaraan yang melintasi genangan air.

5. Selalu pantau prakiraan cuaca

Gunakan aplikasi prakiraan cuaca di ponsel Anda. Pastikan juga memantau sosial media dengan hastag #cuaca atau #hujan untuk membantu traveling Anda saat musim hujan.

Comments are closed.