Jangan Pernah Lakukan Hal Ini Saat di Bandara

October 30th, 2016 | by Ida
Jangan Pernah Lakukan Hal Ini Saat di Bandara
Travel
0

Saat berada di bandara tentu saja tidak sama dengan ketika Anda saat berjalan-jalan di tempat lain. Orang dari berbagai negara berada di sana, ada yang baru saja akan berangkat dan ada juga yang baru saja sampai dari perjalanan yang panjang dan merasa sangat lelah.

Dalam lingkungan seperti di bandara, bahkan kesalahan kecil bisa saja berujung menjadi masalah besar. Seperti seseorang yang menghalangi di eskalator ketika Anda sedang terburu-buru untuk mengejar jadwal penerbangan, berdampak besar bagi Anda bila ternyata akhirnya Anda ketinggalan pesawat.

Maka dari itu, banyak hal-hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan saat di bandara. Selain berguna untuk orang lain, ini juga dapat menjauhkan Anda dari masalah. Dilansir dari Huffingtonpost, pada Kamis (27/10/2016), inilah hal-hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan saat berada di bandara.

1. Datang terlambat

Ketika merencanakan sebuah perjalanan menggunakan pesawat, Anda tidak bisa hanya memikirkan waktu pesawat lepas landas dan Anda akan berangkat dari rumah dengan waktu yang sangat mepet. Anda harus memikirkan segala kemungkinan seperti macet, memeriksa bagasi, mengecek segala surat-surat, dan sebagainya. Dan itu semua akan memakan waktu yang tidak sedikit. Bila tak ingin terlambat, paling tidak 30-60 menit sebelum pesawat lepas landas, Anda harus sudah berada di bandara.

2. Mengepak ulang tas Anda yang besar di meja check-in

Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada seseorang yang menghalangi tempat tas saat akan check-in. Sebaiknya Anda telah mengepak tas Anda dengan baik saat berada di rumah.

3. Menghalangi orang lain di eskalator

Saat di bandara waktu merupakan hal yang penting, itulah mengapa banyak orang yang berlarian saat di bandara. Jika Anda melihat seseorang yang sedang terburu-buru di eskalator, Anda harus pindah ke sisi pinggir dan membiarkan orang itu untuk berjalan melewati Anda.

4. Meletakkan tas dan koper Anda di kursi ruang tunggu

Meletakkan tas Anda di sebelah Anda mungkin adalah alasan agar orang asing tidak duduk di sebelah atau memang Anda memerlukan ruang yang lebih luas. Tetapi memberikan ruang bagi orang lain saat perjalanan merupakan hal yang baik.

5. Mendengarkan musik tanpa headphone

Anda mungkin memiliki selera musik terbaik di dunia, tetapi tetap saja itu akan mengganggu orang lain ketika Anda memainkan musik dengan keras. Wisatawan yang ada di bandara mungkin sedang lelah, lapar, sangat ingin pulang ke rumah, atau bersiap untuk liburan dan itu akan sangat mengganggu mereka.

6. Menjadikan fasilitas umum di bandara layaknya milik pribadi

Mungkin mencari hal yang sesuai dengan diri Anda saat berpergian merupakan hal yang sulit, sehingga memanfaatkan fasilitas umum sesuai keinginan Anda merupakan suatu keharusan. Yang Anda harus ingat, walaupun fasilitas tidak sesuai dengan diri Anda, bisa saja itu nyaman bagi orang lain. Anda tidak punya hak untuk menjadikan fasilitas bandara layaknya milik Anda sendiri.

Comments are closed.