Trik Mendapatkan Foto Travel Menawan Hanya dengan Ponsel

August 5th, 2016 | by Ida
Trik Mendapatkan Foto Travel Menawan Hanya dengan Ponsel
Travel
0

Berencana mengisi akhir pekan dengan kegiatan menyenangkan? Jika iya, Anda bisa mengunjungi bukit di belakang rumah, atau bergeser sedikit ke daerah pegunungan dan pantai untuk berkemah. Malam yang panjang dan dingin atau sore hari saat matahari terbenam merupakan saat yang tepat untuk menciptakan gambar pemandangan alam yang menawan.

Tak perlu menunggu menjadi profesional, yang Anda butuhkan sekarang hanyalah kamera ponsel yang mumpuni dan kemauan untuk menciptakan foto yang bagus. Namun menciptakan foto yang bagus hanya dengan menggunakan kamera bukanlah hal mudah. Seperti disarikan dari lamanTravel and Leisure, Rabu (26/7/2016), setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menciptakan foto pemandangan alam yang bagus hanya dari ponsel.

Gunakan Orientasi Lanskap
Menggunakan orientasi layar lanskap membuat Anda memiliki banyak ruang untuk menciptakan foto yang bagus. Untuk memotret pemandangan alam, orientasi layar horisontal lebih baik ketimbang vertikal.

Katakan tidak untuk tongsis
Jangan pernah menggunakan tongsis untuk memotret keindahan pemandangan alam. Selain alat ini hanya boleh digunakan untuk selfie, penggunaan tongsis juga membuat sudut frame tidak orisinal.

Dapatkan angle yang bagus
Cobalah untuk memutar otak terlebih dahulu sebelum memotret pemandangan alam menggunakan ponsel. Cari latar belakang yang membuat orang takjub tanpa harus mengalihkan fokus pandangan.

Dapatkan sinar matahari
Beberapa orang mengambil foto pemandangan alam yang langsung berlawanan dengan sinar matahari. Ponsel tentu tidak mampu dengan sempurna menangkap sinar matahari. Usahakan memotret sesuatu yang mendapat sinar matahari cukup, bukan justru harus melawan sinar matahari.

Gunakan Editing Foto
Editing foto tentu sangat berguna untuk menghasilkan gambar yang sempurna, dan dibolehkan selama tidak mengubah esensi foto itu sendiri. Namun jangan pernah menerapkan editing foto yang berlebihan, selain gambar yang terlalu over tidak enak dipandang, hal ini juga demi menghindari foto Anda dari kesan murahan.

 

 

sumber: liputan6 

Comments are closed.