Ingin Berpetualang untuk Pertama Kali? Lakukan 4 Ide Besar Ini

August 5th, 2016 | by Ida
Ingin Berpetualang untuk Pertama Kali? Lakukan 4 Ide Besar Ini
Nature & Adventure
0

Anda punya ransel dan sedang merencanakan lari dari kesibukan rutinitas keseharian yang membosankan? Siapkan paspor Anda sekarang, atau mulailah berselancar mencari tiket kereta api, dan temukanlah dunia yang baru dengan berpetualang seorang diri.

Meski aktivitas backpacker terlihat mudah dan menyenangkan, namun pada kenyataannya tidak semua orang bisa menikmatinya. Jika ini merupakan aktivitas pertama kali yang akan Anda jalani, berikut beberapa ide menarik agar perjalanan petualangan Anda lebih terasa nikmat.

Pergilah Sendiri
Melangkah ke dunia luar yang belum pernah dikenal sebelumnya tentu menjadi sesuatu yang menakutkan. Namun demikian banyak orang ingin melakukannya. Melakukan perjalanan solo tentu akan memaksa Anda untuk berpikir, “Ini untuk kebahagiaan saya sendiri, saya bisa memutuskan kemana saya akan pergi, dan bagaimana saya menangangi sendiri situasi yang sulit.”

Tak hanya itu, banyak kemudahan lain yang bisa Anda dapatkan dengan berpetualang seorang diri, salah satunya adalah lebih mudah menemukan teman, karena hanya ada Anda sendiri. Mulailah dengan mengunjungi tempat terbaik yang nyaman dan aman, atau paling tidak daerah yang Anda sudah mengenalnya jauh-jauh hari.

Jadilah Pegiat
Cobalah bergabung dengan relawan lain yang ada di beberapa daerah bencana, dan lakukanlah apa yang Anda kuasai. Misal dengan mengajarkan anak-anak sekolah, atau mendongeng untuk anak-anak di pengungsian, atau sekadar membantu membersihkan daerah terdampak bencana. Menjadi relawan di daerah lain yang belum pernah dikunjungi sebelumnya tentu akan membantu Anda menemukan “sesuatu yang lain”.

Kegiatan backpacker memang tidak selalu identik dengan hura-hura, dengan menjadi relawan, Anda tidak hanya sekadar mendapatkan kesenangan, tetapi juga kepuasan bertemu orang baru yang membuat Anda menjadi lebih percaya diri untuk melakukan perjalanan petualangan yang lebih besar.

Carilah Sendiri
Dunia yang kini serba digital tentu menjadikan Anda menemukan segala hal dengan mudah. Namun hal itu tidak membuat perjalanan petualangan Anda menjadi lebih kaya. Bagi Anda yang baru pertama kali melakukan aktivitas backpacker, batasi akses ke ponsel Anda, carilah segala sesuatunya sendiri, mulailah berbaur dengan orang yang Anda temui, maka perjalanan backpacker Anda akan terasa lebih kaya.

Hindari Terbang dengan Pesawat
Ingat, Anda sedang melakukan aktivitas backpacker bukan pelesiran, maka hindari penerbangan yang bukan hanya membuat dompet Anda jebol, tapi juga membuat Anda tak bisa menikmati inti sari dari sebuah perjalananbackpacker. Menghindari penerbangan bukan berarti Anda harus berminggu-minggu terjebak di dalam bus atau bersepeda dari Jakarta ke Borobudur, namun lebih kepada temukanlah berbagai keajaiban dari perjalanan darat yang Anda lakukan, terlebih untuk perjalanan pertama kali Anda.

Comments are closed.