Tolong Jangan Lakukan 8 Hal Ini Saat Naik Pesawat

May 20th, 2016 | by Ida
Tolong Jangan Lakukan 8 Hal Ini Saat Naik Pesawat
Travel
0

Tidak semua orang mengerti etika yang benar saat traveling naik pesawat. Tak sedikit, orang memiliki perilaku yang mengganggu orang lain, apalagi jika perjalanan memakan waktu berjam-jam. Seperti dilansir dari Goodhousekeeping.com, Jumat (11/5/2016), ternyata banyak perilaku orang yang membuat jengkel orang lain.

Jika Anda tidak merasa posisi duduk, atau perilaku Anda mengganggu orang lain, sebaiknya cek ini terlebih dahulu.

1. Berusaha mengajak bicara
Banyak orang yang memang butuh teman bicara, apalagi jika Anda di dalam sebuah penerbangan panjang, dan pergi sendirian. Namun, jika orang di sebelah Anda sedang sibuk, atau bahkan sedang bekerja dengan laptop, itu artinya dia tidak bisa diganggu. Walau Anda berusaha baik dengan mencoba ramah, ada baiknya melihat situasi terlebih dahulu.

2. Bersandar terlalu jauh
Banyak maskapai dengan jenis pesawat yang kecil, dimana jarak tempat duduk satu sama lain sangatlah sempit. Walau tempat duduk Anda memang bisa disandarkan, sebaiknya cek apakah penumpang di belakang Anda terganggu jika Anda memundurkan tempat duduk. Bayangkan Anda duduk kesempitan sepanjang naik pesawat, tidak enak bukan?

3. Membiarkan anak kecil main atau menonton film dengan suara
Membawa gadget berisi permainan dan film memang bisa mengalihkan keresahan anak kecil di pesawat. Tapi jika Anda membiarkan permainan dan film tersebut dimainkan tanpa earphone, Anda mengganggu penumpang lain.

4. Memonopoli bagasi kabin
Terkadang banyak orang yang memaksa membawa lebih dari 2 tas ke kabin, sehingga penumpang lain tidak memiliki ruang untuk meletakkan tas mereka. Padahal batas membawa hand carry tidak boleh lebih dari dua per orang. Berikan toleransi antar penumpang dengan tidak membawa bagasi kabin lebih dari batas.

5. Bolak balik ke toilet sewaktu duduk di kursi dekat jendela
Jika Anda memiliki masalah tidak dapat menahan pipis, jangan memilih tempat duduk di dekat jendela. Anda akan mengganggu orang lain dengan bolak-balik meminta orang berdiri agar Anda bisa lewat. Sekarang, hampir semua maskapai memperbolehkan Anda memilih tempat duduk jauh sebelum Anda terbang, gunakan fasilitas ini dengan bijak.

6. Menyalakan kipas dan lampu saat penerbangan malam
Di saat semua orang tidur, sangat mengganggu jika Anda menyalakan lampu atau menyalakan kipas. Bila ingin membaca buku atau bekerja, Anda bisa menyempatkan diri membeli lampu kecil portabel yang bisa ditempel dekat dengan buku Anda.

7. Membawa dan makan makanan berbau menyengat
Apapun dengan bau menyengat pasti akan menyebar ke seluruh penjuru pesawat. Tak hanya tatapan orang semua akan mengarah kepada Anda, orang lain pasti akan mengumpat Anda di dalam hati mereka.

8. Membawa bayi menangis sepanjang perjalanan
Memang, tak ada yang mau membiarkan anaknya menangis sepanjang perjalanan pesawat. Tapi, hal ini sangat mengganggu penumpang lain. Sejujurnya, tidak ada solusi dalam masalah bayi menangis. Tapi Anda pasti mengaku di dalam hati, bahwa hal ini memang mengganggu saat naik pesawat, kecuali anak itu adalah anak Anda sendiri.

Comments are closed.