Hal-hal Kecil Yang Akan Kamu Sadari Setelah Traveling

April 14th, 2016 | by Ida
Hal-hal Kecil Yang Akan Kamu Sadari Setelah Traveling
Nature & Adventure
0

Perjalanan yang kita lakukan seringkali memberikan kejutan-kejutan yang tak pernah kita duga. Perjalanan juga akan mengajarkan kita bahwa ternyata banyak hal mengagumkan diluar sana yang belum kita ketahui.

Petualang sejati semestinya tak hanya menjadikan sebuah perjalanan sebagai ajang bersenang-senang. Tapi juga ajang untuk belajar lebih banyak.

Sebagai anak muda kita tidak disarakan untuk berdiam diri di rumah terlalu lama. Hidup terlalu berharga rasanya jika hanya kita habiskan dengan menonton tv, main game atau mainan socmed. Berpetualang adalah cara terbaik untuk belajar mengenal dunia yang sangat luas ini. Ada hal-hal kecil yang akan kita dapatkan dalam sebuah perjalan yang akan membuat kita berkata “oh ternyata” dalam hati. Ya, dalam perjalanan kita akan menyadari begitu banyak hal yang barangkali tak pernah terpikirkan sebelumnya.

 

1. Kamu Akan Menyadari Bahwa Ciptaan Tuhan Sungguh Luas

Kita semua tahu bahwa dunia ini luas. Tapi kita tak pernah benar-benar mengenal betapa luas dan cantiknya dunia ini. Jika kita hanya berdiam diri di rumah, sulit rasanya untuk mengenal keindahan dunia.

Apa yang kita ketahui tentang dunia ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan apa yang dimiliki oleh alam semesta. Mengunjungi tempat-tempat baru, khususnya yang bernuansa alam, akan membuat kita semakin sadar bahwa dunia ini bahkan lebih luas dari yang kita bayangkan.

 

2. Kamu Akan Menyadari Bahwa Rumah Lebih Dari Sekedar Tempat Tinggal

Meninggalkan rumah sejenak akan membuat kita mendapatkan kesempatan untuk merasakan rindu ingin pulang. Dan kita akan sadar bahwa rumah ternyata bukan hanya tempat untuk tinggal dan bertumbuh. Tapi juga merupakan tempat untuk belajar dan mendapatkan kehangatan.

Sejauh apapun kita melangkah, pasti ada terserbit rasa untuk kembali pulang. Dan kita juga akan sadar bahwa rumah ternyata jauh lebih berharga dari yang kita tahu.

 

3. Kamu Akan Sadar Bahwa Teman Ada Dimana-mana

Masih ada orang yang sering mengeluh bahwa mereka tak punya teman. Yakin deh, orang-orang yang masih mengeluhkan hal seperti ini adalah mereka yang tak mau membuka diri. Penghuni planet bumi telah lebih dari 2 milyar. Jika memang kamu merasa tak punya teman, pergilah dan cari teman sebanyak-banyaknya.

Melakukan traveling akan mempertemukan kita dengan banyak orang-orang baru yang bisa kita jadikan teman. Contoh gampang misalnya ketika kita sedang duduk di kursi saat sedang boarding dan tiba-tiba ada orang yang duduk disamping kita dan mengajak ngobrol. Bukankah itu teman?

 

4. Kamu Akan Menyadari Bahwa Hidup Adalah Anugrah Yang Sangat Indah

Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn’t do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover

Sebuah kutipan inspiratif dari Mark Twain yang megajarkan betapa berharganya kesempatan hidup

Hidup ini adalah sebuah anugrah paling berharga yang diberikan Tuhan kepada kita. Jadi, apakah kita mau menyia-nyiakan ini?. Travelinglah dan dapatkan pengalaman hidup yang sangat berharga.

 

5. Kamu Akan Sadar Bahwa Untuk Menikmati Keindahan Butuh Proses

Dunia ini memang indah. Untuk menikmati keindahan itu ternyata tak cukup mudah. Contoh paling gampang adalah ketika kita melakukan perjalanan mendaki gunung.

Puncak gunung memang menawarkan pesona alam yang yang menawan sehingga tak sedikit traveler yang tergoda untuk menaklukkan banyak puncak gunung. Tapi, apakah untuk mencapai puncak gunung hanya perlu berjalan belasan langkah seperti ketika kita mengambil remote tv? Tidak. Butuh ribuan langkah melewati track naik turun untuk bisa sampai ke puncak dan mendapatkan pemandangan indah. Hal ini akan menyadarkan kita bahwa untuk mencapai keindahan butuh proses yang panjang.

 

6. Kamu Akan Sadar Bahwa Pengalaman Jauh Lebih Berharga Dari Barang

Seseorang biasanya akan merasa bangga jika sudah memiliki barang mewah yang harganya mahal. Untuk mereka yang memiliki jiwa petualang, barang bukanlah sesuatu yang sangat penting karna pengalaman jauh lebih penting. Barang bisa rusak atau hilang. Tapi pengalaman?

Sama-sama butuh mengeluarkan uang untuk mendapatkan barang dan pengalaman. Seorang traveler sejati tentu tahu mana yang harus dipilih.

Comments are closed.