Batik D’Rayu, unique Java Batik

December 16th, 2015 | by Ida
Batik D’Rayu, unique Java Batik
Art
0

IMG_1315

Pak Wahyu Surono, awalnya dia adalah seorang arsitek tetapi sekarang dia lebih memilih untuk menekuni dunia Batik. 

Berawal pada saat saya dan teman saya yang telah berhasil dan sukses dalam  mengkombinasikan arsitektur, budaya Jawa dengan keindahan alam pedesaannya, terwujudlah keaslian Jawa dalam kemewahan Villa Borobudur.
Batik merupakan warisan asli Indonesia yang semestinya kita harus ikut menjaga dan mempromosikan keseluruh dunia. Saya rasa arsitek dengan batik designer tidaklah berbeda jauh, saya yakin dengan bekal keahlian saya dan didukung dengan istri Dian Prira Surono yang pernah punya usaha fashion, serta bersama Tim kami Adi Prastowo (arsitek & designer batik) dan Novi Ramadhayani (designer Fashion) dapat memberikan design batik baru dan limited edition. Kami (D’Rayu Boutique) sangat yakin dengan karya kami ini dapat  menambah keindahan dan kemewahan pada interior design, fashion dan lain-lain.
Tema d’rayu tercipta dari kreasi dan expresi para designer. Bisa tentang Alam, budaya, Borobudur dll. Dengan kata lain tema D’Rayu tidak terbatas. Bisa juga tema yang akan dibuat khusus dari permintaan kostumer.
Bahan atau kain yang kami gunakan  ada 4 jenis kain pilihan yaitu:
1. D’Rayu royal silk ( sutera murni )
Kain ini sangat indah dan begitu spesial, terbatas dari kepompong ulat pilihan yang di olah menjadi sutera berkualitas tinggi.
Permukaannya yang berkilau akan menambah kesan exclusive dan elegant.
2. D’Rayu royal cotton (sutera & cotton)
Paduan soft dan kilau  akan mempertahankan kesan exclusive saat Anda mengenakan kain batik yang berbahan dasar paduan serat sutera dengan katun.
Paduan kedua bahan tersebut menjadikan tekstur kain terasa lebih tebal namun tetap lembut dan menambah kesan exclusive dan elegant .
3. D’Rayu luxury cotton 100%
Kain ini merupakan hasil tenun dari kapas berkualitas tinggi yang di pintal menjadi
helai-helai benang halus. Dari asalnya kain dan goresan malam serta torehan warna-warna exclusive tetap memancarkan keindahan.
Kelembutan dan daya serat kain yang tinggi memberikan rasa nyaman dan teduh saat mengenakan maupun menikmati keindahannya.
4. D’Rayu ethnic cotton
Meskipun kualitas tekstur kain nampak lebih renggang rajutan benangnya, namun kain ini hanya sedikit di bawah kelas D’Rayu luxury cotton 100%
Store kami berada di beberapa hotel/ villa khususnya berbintang 4 dan 5  diJawa Tengah Dan Diy. Seperti: Villa Borobudur, Mesa Stila dll.
Dan kami memiliki beberapa variant produk dari D’Rayu seperti: Bed cover, Bed runner, pillow case, tudung lampu, Tas batik, selendang, syal, kebaya, batik fabric, dll.
antarafoto-kunjungan-ratu-denmark-251015-anis-02
Prince Consort dan Queen Margrethe (Denmark) meihat langsung cara pembuatan batik D’Rayu ketika kunjungannya di Limanjawi Arthouse, Borobudur
dr m
2-tile
3-tile
4-tile
5-tile
IMG_6424 iki
IMG_6291 iki
IMG_1316
Br dpn done

Comments are closed.